Wednesday, December 17, 2008

Sepatu Perpisahan Buat Bush!

George Bush Dapat salam Perpisahan "Sepatu" Oleh Wartawan Irak

"This is a farewell kiss, you d*g," he yelled in Arabic. "This is from the widows, the orphans and those who were killed in Iraq."
(Muntadar al-Zeidi - Al Baghdadia Journalist)

Kata - kata diatas keluar dari mulut sang wartawan yang bernama Muntadar Al - Zeidi, saat melakukan adegan "pelemparan Sepatu"Saat konferensi pers dalam hari terakhir kunjungannya di Irak, Presiden Amerika Serikat George W Bush dilempar sepatu, Senin (15/12). Saya Terkejut - Lucu - Menggelitik - sekaligus bangga saat melihat kejadian itu, ini merupakan hasrat yang dikeluarkan oleh sang wartawan karena kebenciannya terhadap Bush!.

Wartawan Melakukan Pelemparan Sepatu ke arah George W Bush Saat Kunjungan Terakhirnya di Irak, Senin. Wartawan yang bernama Muntadar Al-Zeidi itu melempar Bush dengan sepatunya 2 kali, namun bush berhasil mengelak kedua - duanya.
(
This image from APTN video)

Karena saya baru tahu dari teman, bahwa pelemparan sepatu atau alas kaki dalam kebudayaan Arab dianggap sebagai penghinaan terbesar. Mereka menganggap target lemparan sepatu derajatnya lebih rendah daripada alas kaki itu yang selalu di tanah dan kotor. Tak heran, setelah patung Saddam Hussein ditumbangkan di Baghdad pada April 2003, banyak orang yang menyaksikan peristiwa itu melempari wajah patung dengan sepatu mereka. Yang membuat saya tertawa teman saya itu berkata :
JAMA’AH HAJI MELEMPAR “JUMROH”
dengan batu SIMBOL PERLAWANAN SYETAN…..
WARTAWAN IRAK MELEMPAR “bush” dengan Sepatu SIMBOL APAAN YAH….??

No comments:

Artikel Sejenis

Kata Adalah Senjata Copyright © 2008 by raft282 Template by Dicas Blogger
 

Kata adalah Senjata © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO